Search

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, IJTI Korda Kediri Santuni Anak Yatim

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, IJTI Korda Kediri Santuni Anak Yatim

Berbagi kebahagiaan di bulan penuh keberkahan, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Kediri bersama Rumah Zakat Kediri menggelar kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim, Sabtu (8/5/2021). Foto : A Rudy Hertanto

Kegiatan ini diadakan di panti asuhan hafidz Quran Ar-Risalah Hidayatullah Kediri di Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Ketua IJTI Korda Kediri, Roma Duwi Juliandi mengatakan, kegiatan santunan kepada anak yatim ini sebagai bentuk kepedulian teman-teman jurnalis televisi kepada anak yatim.

“Kita juga kenalkan kepada adik-adik ini tentang profesi jurnalis, terutama jurnalis televisi. Alhamdulillah mereka cukup antusias. Bahkan tadi minta juga untuk diajari cara membikin video,” kata Roma.

Ustad Mahfud Ihsan pengurus yayasan Ar-Risalah menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh IJTI Korda Kediri.

Di yayasan ini, pendidikan yang diberikan tidak hanya untuk menghafal Alquran, namun mereka juga tetap mengikuti sekolah formal seperti pada umumnya.

“Pendidikan formal kita menginduk dari yayasan di Pare yang pelaksanaannya di lokalkan di dalam pondok dengan waktu yang lebih fleksibel,”ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan sedikit membantu beban dari adik-adik santri Ar- Risalah ini. (*) (A Rudy Hertanto)

INDEX